Frame 2

BBPP BATU RAIH PENGHARGAAN CORPORATE CARD BANK MANDIRI

POTENSIDESA.COM - Kartu Kredit Pemerintah merupakan Kartu Kredit Corporate (corporatecard) yang diterbitkan oleh Bank Penerbit Kartu Kredit Pemerintah. Bank Penerbit Kartu Kredit Pemerintah merupakan bank yang sama dengan tempat rekening Bank Penerbit
dibuka.

Sebagai alat pembayaran non tunai dalam bentuk kartu untuk melakukan pembayaran belanja negara berdasarkan APBN. Sementara yang berhak atau menggunakan memakai kartu kredit pemerintah ini adalah satuan kerja (Satker). Satker akan melakukan pembayaran sesuai dengan APBN dan nantinya akan membayarkan tagihan ke Bank Penerbit Kartu Kredit Pemerintah. Pembayaran dari tagihan itu akan dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo agar tidak mendapatkan bunga atau denda.

Bank Mandiri Area Malang yang diwakili
Gulan Chalista Putri
Sales Marketing Card Officer Area Malang, Itsna Mangayu Zainety sebagai Government Business Officer dan Dimas Kurniawan Customer service admin KCP Batu
menyerahkan penghargaan kepada satker BBPP Batu atas kemenangan di 2 (dua) katagori.

Untuk penghargaan yang diberikan oleh Bank Mandiri khususnya kepada satuan kerja pemegang kartu kredit Pemerintah berdasarkan catatan transaksi ditahun 2020, jadi satuan kerja yang ditarik sales Volumenya, dan frekuensinya itu dari seluruh Jawa Timur, dimana untuk BBPP Batu ini menang di 2 katagori kemenangan didua katagori untuk Kartu Kredit Pemerintah. Katagori pertama Meraih sebagai penghargaan sebagai sales volume tertinggi di tahun 2020 dan yang kedua penghargaan untuk frekuensi transaksi 2020 tertinggi. Jumlah satker lebih dari 100, untuk area malang saja sekitar 39 satker. Perlu diinformasikan bahwa Bank Mandiri di Jawa Timur ada 7 area, yaitu Genteng Kali, Basuki Rahmat, Niaga, Gresik, Kediri, Jember dan area Malang, jadi jika dalam 1 area kita ambil 30 saja artinya banyak sekali satker yang memiliki kartu kredit pemerintah.

IMG-20210603-WA0035

Lebihlanjut Gulan Chalista Putri, Sales Marketing Card Officer Area Malang Bank Mandiri, mengatakan bahwa Pemakaian Kartu Kredit Pemerintah hanya untuk pembayaran belanja negara yang sifatnya UP. Dan tidak semua belanja negara sifatnya UP. Nah berikut daftar belanja negara yang bisa memakai Kartu Kredit Pemerintah.
Belanja untuk keperluan kantor, Belanja untuk pengadaan bahan makanan, Belanja untuk bahan, Belanja untuk sewa, Belanja untuk persediaan barang konsumsi, Belanja untuk persediaan pemeliharaan gedung serta bangunan, Belanja untuk persediaan pemeliharaan peralatan serta mesin, Belanja untuk BBM & pelumas serta pelumas khusus non Pertamina dan Belanja barang untuk perjalanan dinas jabatan seperti tiket, biaya menginap dan sewa kendaraan.

Dalam kesempatan penyerahan penghargaan Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si menyampaikan ucapaan terima kasih kepada Bank Mandiri area Malang Raya, ini satu penghargaan atau apresiasi yang bagi kami menjadi motivasi tentunya latarbelakang kami bekerja menggunakan aplikasi kredit pemerintah untuk efisiensi, menjaga menghindari dari penggunaan dana yang tidak efektif dan tentu ini bagus sekali untuk sistem administrasi keuangan dan sekaligus perubahan mind set selaku aparatur dalam mengelola keuangan negara.

Pewarta ; Tata Sukmana

Editor : Ardyanto Rakyat

Publisher ; Kusnandar

hello world!
magnifiercrosschevron-down