BUMDes Maju Mandiri Sejahtera, Desa Socorejo Kembangkan Bisnis Jasa Layanan dan Kontruksi

Badan usaha milik desa (BUMDes) Socorejo menjadi ujung tombak bisnis desa. Pemerintah Desa Socorejo mendorong BUMDes mampu mengurangi pengangguran, khususnya usia produktif. Untuk itu, Pemerintah Desa Socorejo membangun bekerjasama bisnis dengan PT. Semen Indonesia untuk perawatan rambu-rambu laut.

Desa Socorejo terletak di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kerjasama Desa Socorejo dan PT Semen Indonesia secara teknis dikerjakan oleh BUMDes Maju Mandiri Sejahtera dengan tenaga ahli dari para pemuda Socorejo. Meski masih kecil, kerjasama tersebut menjadi pemantik bagi upaya desa untuk meraih kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Nama InovasiUsaha Jasa Layanan dan Konstruksi
InovatorPemerintah Desa Socorejo dan BUMDes Maju MAndiri Sejahtera
AlamatDesa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur
Kontak PersonArief Rahman Hakim (Kepala Desa Socorejo)
E-maildesasocorejo@gmail.com
Websitehttp://socorejo-jenu.desa.id/

Bisnis utama BUMDes Maju Mandiri Sejahtera Socorejo bergerak di bidang jasa pelayanan dan konstruksi. Badan usaha ini juga menjalin kerja sama dengan PT SG. Salah satu yang sudah berjalan adalah, BUMDes Socorejo menjadi vendor untuk supply air bersih ke kapal dan penghijauan area pelabuhan.

Selain jasa pelayanan dan Konstruksi, BUMDes juga menjadi agen resmi BNI 46. Tugasnya menyalurkan bantuan PKH dan program BPNT kepada masyarakat.

Sekarang, BUMDes Maju Mandiri Sejahtera mampu menampung empat orang pemuda. Target ke depan, dengan program pemberdayaan pemuda bisa melibatkan 10 kelompok. Di mana per kelompok 5 sampai 10 orang.

Pendekatan inovasi dan kreativitas yang dilakukan di desa terbukti membawa dampak positif bagi perbaikan tata kelola desa. Hal itu menjadi wujud dari Gerakan Desa Membangun untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements

2 pemikiran pada “BUMDes Maju Mandiri Sejahtera, Desa Socorejo Kembangkan Bisnis Jasa Layanan dan Kontruksi”

Tinggalkan komentar