Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Penggerak PKK Desa Kurau Barat Bagikan Alat Pelindung Wajah Anak

Ωntuk menanggulangi penyebaran virus Corona (Covid-19), Tim Penggerak PKK Desa Kurau Barat berinovasi membagikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk anak umur 6 tahun ke bawah, berupa pelindung wajah anak (face shield). Sebelumnya, mereka telah membagikan masker untuk masyarakat desa. Semua pelindung wajah dan masker dibuat sendiri oleh para anggota PKK Desa Kurau Barat.

Desa Kurau Barat terletak di Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Riau. Penggunakan alat pelindung wajah bersamaan dengan masker membuat anak lebih aman dari penyebaran virus Covid-19.

Inovasi pembuatan alat pelindung wajah anak lahir dalam rapat koordinasi antara TP PKK Bateng, TP PKK Kurau Barat, petugas kesehatan, dan kader Posyandu. Inovasi ini menjawab kecenderungan anak-anak yang tidak terlalu betah menggunakan masker kain. APD Pelindung Wajah yang dihiasi dengan aneka gambar karakter kartun lebih disukai anak-anak.

Alat pelindung wajah dibuat sendiri oleh para anggota TP PKK Kurau Barat dengan dukungan anggaran dari APBDes Desa Kurau Barat tahun 2020. Hal itu menunjukkan peran TP PKK Kurau Barat dalam penanggulangan Covid-19 sangat besar. Mereka memiliki perhatian pada masyarakat, terutama anak-anak, dari penyebaran Covid-19.

Kegiatan Posyandu Kurau Barat dalam menjalankan tugas imunasasi terhadap anak berumur di bawah 6 tahun juga tidak surut. Bahkan, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Posyandu di Kurau Barat menyediakan doorprize. Hal itu dapat merangsang para Ibu-ibu yang memiliki anak berumur di bawah 6 tahun tambah rajin pergi ke Posyandu.

Inovasi TP PKK dan Posyandu Desa Kurau Barat mendapat apresiasi positif dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah. Ketua TP PKK Bangka Tengah terlibat langsung dalam pembagian alat pelindung wajah anak dan ikut memberikan beragam doorprize pada kegiatan layanan imunisasi.

Sumber: Warta Bangka

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements

Tinggalkan komentar