Frame 2

Demi Meningkatkan Imunitas Tubuh di Era Covid, BBPP Ketindan Ciptakan Madu Herbal Untuk Indonesia

POTENSIDESA.COM - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam berbagai kesempatan berpesan, adanya musibah wabah Covid-19 ini tidak boleh membuat aktivitas pertanian berhenti. Kementan akan terus optimalkan SDM Pertanian untuk menggenjot produksi dan produktivitas pertanian.

“Pertanian tidak berhenti dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional serta meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia agar lebih baik, dimana sektor pertanian memiliki potensi yang sangat besar dalam menumbuhkan ekonomi nasional,” tegas SYL.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Prof. Dedy Nursyamsi menegaskan bahwa masalah pangan adalah masalah yang sangat utama, hidup matinya suatu bangsa. Saat ini pejuang melawan Covid-19 bukan hanya dokter, perawat dan tenaga medis tapi juga seluruh insan pertanian yang bahu membahu menyediakan pangan bagi seluruh masyarakat, Pertanian tidak boleh berhenti apapun yang terjadi.

“Sudah waktunya petani tidak hanya mengerjakan aktivitas on farm, tapi mampu menuju ke off farm, terutama pasca panen dan olahannya,” ujar Dedi. 

KA BBPP Ketindan Ir. Sumardi Noor, M.Si untuk menjaga imunitas tubuh di era Covid 19, Departemen Pengolahan Hasil Pertanian di BBPP  Ketindan Malang, khususnya di Laboratorium Pengolahan Hasil telah membuat olahan madu herbal yang sangat efektif dalam mencegah Corona Virus Disease atau yang dikenal dengan Covid-19. Bahan yang digunakan 90% adalah madu, sedangkan herbal yang digunakan antara lain jahe merah, kencur, sambiloto, kapulaga serta campuran ubi ungu dengan komposisi 2,3%. 

“Madu herbal ini sangat efektif unutk meningkatkan imunitas tubuh, dimana masa pandemic Covid-19 ini sangat berbahaya bagi kita karena mudah tertular,” jelas Sumardi saat Jum'at (28/05/2021) yang di ruang kerjanya.

Ia pun mengapresiasi atas kerjasama tim laboratorium pengolahan hasil yang sukses membuat madu herbal ini.

“Dengan madu ini diharapkan kesehatan kita lebih terjaga serta terjauh dari Corona dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” singkat Sumardi.

(Hum/Ar/red)

hello world!
magnifiercrosschevron-down