Desa Pasir Baru Kembangkan Wisata Kreatif Bukit Cienong

Sebuah alternatif wisata baru hadir di Kabupaten Sukabumi. Objek wisata ini berupa menara pandang berbentuk haluan kapal, lokasinya berada di Bukit Cienong. Destinasi ini merupakan hasil sentuhan kreativitas Pemerintah dan masyarakat Desa Pasir Baru untuk menggerakkan ekonomi di perdesaan.

Desa Pasir Baru terletak di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bukit Cienong berada tidak jauh dari kawasan wisata pantai Cikembang dan Geyser atau pemandian air panas Cisolok. Selain menikmati hembusan angin dari lembah di bawahnya, para wisatawan dapat menyantap beragam kuliner khas pesisir di lokasi ini.

Nama InovasiWisata Kreatif Bukit Cienong
InovatorPemerintah Desa Pasir Baru
AlamatDesa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
KontakHidayah (Kepala Desa Pasir Baru)
Telepon+62-815-6466-5003

Wisata Bukit Cienong menawarkan haluan kapal warna warni, sepeda gantung yang bisa menguji adrenalin, dan deretan kursi-meja di landasan kayu. Para pengunjung dapat bersantai sembari memandangi keindahan pesisir pantai yang membentang.

Bukit Cienong dibuka untuk publik pada medio September 2020. Wisata Bukit Cienong membuat destinasi wisata di Sukabumi semakin bervariasi.

Di lokasi wisata Bukit Cienong, warga desa berjualan aneka ragam makanan untuk pengunjung. Para wisatawan selalu diingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan menjaga kebersihan di lokasi wisata.

Desa Pasir Baru juga dikenal sebagai sentra usaha kecil dan menengah (UKM), seperti pengrajin kaos kaki di Kampung Cibongkok. Usaha ini berdampak positif karena membuka lapangan pekerjaan bagi para pemuda yang belum mandiri.

Pada 2009, objek wisata Bukit Cienong dibangun dengan dukungan dana Program Perencanaan Pembangunan Kecamatan (P3K). Kini, Bukit Cienong telah menjadi tujuan pilihan wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Sukabumi.

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements

Satu pemikiran pada “Desa Pasir Baru Kembangkan Wisata Kreatif Bukit Cienong”

Tinggalkan komentar