Frame 2

Konsep Urban Farming Menuju Pertanian Unggul Oleh Poktan Lestari Kebonsari Kota Malang

POTENSIDESA.COM - Pertemuan pembuatan Konsep Urban farming (Blue print pengembangan infrastruktur ) d Poktan Lestari Kelurahan Kebonsari Kec Sukun Kota Malang, yang dilaksanakan pada hari Kamis tgl 27 Mei 2021.

Hadir pada kegiatan tersebut, yakni, Ketua poktan, Kasi Sapras Kelurahan Kebonsari, utusan dari BPTP Jawa Timur, penyuluh pertanian wibi, sekaligus Koordinator BPP kec Sukun, dan perwakilan BRI Kanwil Malang.

Very Tubagus Irianto, SP. Koordinator BPP Kec Sukun Kota Malang menyatakan bahwa, kegiatan urban farming biasanya dilakukan tanpa konsep yg jelas, tapi hanya berdasar pada sekedar membuat bibit/pesemaian, menanam, dan menata tanamannya/ sebatas menjalankan item-item tahapan kegiatan yg harus/wajib dilakukan sesuai petunjuk/rencana.

"Dan tidak berdasar pembuatan Konsep, terkait infra strukturnya, dalam bentuk Blue print pengembangan infrastruktur, " Katanya.

IMG-20210605-WA0034

Ia pun menjelaskan kegiatan ini sifatnya masih tahapan awal, yg nantinya akan dilanjutkan ke rencana teknis terkait yang di budidayakan.

"Baik, komoditas tanaman pangan, sayuran dan buah2an, ikan air tawar dari beberapa bentuk inovasi, ternak kecil ayam KUB. budidaya burung walet, dan pengilahan limbah pertanian dlm bentuk kompos dan bokhasi," Tuturnya.

Harapannya menurut Very bisa menjadi wilayah urban farning yg lebih tertata dan bisa menjadi daerah wisata urban faming utk wilayah Malang Kota bagian selatan.

"Semangat untuk poktan Lestari Kelurahan Kebonsari, semoga lancar dan sukses," Pungkasnya.

Penulis: Very Tubagus Irianto, SP. Koordinator BPP Kec Sukun Kota Malang

hello world!
magnifiercrosschevron-down