Frame 2

Menteri Pertanian Lantik 9 Pejabat Fungsional BBPP Ketindan Beserta Pejabat Lingkup Kementan

POTENSIDESA.COM - Sebanyak 1207 Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) lingkup Kementerian Pertanian dilantik ke dalam Jabatan Fungsional. Pelantikan dilakukan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Rabu (30/12/2020) dari Kantor Pusat Kementerian Pertanian dan sebagian peserta pelantikan mengikuti secara virtual melalui zoom meeting.

Pelantikan ini menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi terkait reformasi birokrasi dan penataan kelembagaan, Kementerian Pertanian melaksanaan penataan kelembagaan dengan transformasi jabatan struktural kedalam jabatan fungsional.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengingatkan bahwa transformasi jabatan ini berlaku secara nasional dan bertahap, serta harus dilaksanakan. Ia optimistis penataan kelembagaan ini diperlukan agar birokrasi menjadi semakin cepat.

"Arahan Presiden Joko Widodo adalah kita memerlukan birokrasi yang lebih sederhana, lebih efisien dan efektif dalam hal melakukan pelayanan kepada masyarakat," ujar SYL.

Sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDMP), Kementerian Pertanian, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan turut serta dalam pelantikan tersebut. Sebanyak 9 orang pejabat struktural mengikuti pelantikan jabatan fungsional.

Diantara pejabat yang dilantik ialah Kepala Bidang Penyelengaraan Pelatihan, Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Kepala Seksi Pelatihan Aparatur, Kepala Seksi Pelatihan Non Aparatur, Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan, Kepala Seksi Program dan Kerjasama, Kepala Sub Bagian Perlengkapan dan Instalasi, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepala Sub Bagian Kepawaian dan Rumah Tangga.

Kepala BBPP Ketindan, Sumardi Noor usai acara pelantikan mengatakan kepada seluruh pejabat fungsional yang telah dilantik agar melaksanakan amanah yang telah disampaikan oleh Menteri Pertanian dalam sambutannya.

“Tidak cukup dengan vaksin, kita juga harus tetap menerapkan 3M. Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Yang kedua adalah menaikkan imun, salah satunya adalah dengan bahagia bersama-sama. “Dan yang terpenting kita sukseskan program Kementerian Pertanian menuju pertanian yang maju, mandiri dan modern,” pungkas Sumardi Noor.

(Hum/Ard/Red)

hello world!
magnifiercrosschevron-down