Frame 2

Seluruh Desa di Malang Diminta Kembangkan Potensi

Malang, (Potensidesa.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang meminta seluruh desa di wilayahnya bisa mengembangkan potensi masing-masing. Setiap desa di Kabupaten Malang diyakini memiliki potensi yang layak dan dapat dijual, serta dikembangkan untuk mendongkrak kemajuan perekonomian masyarakat.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, bahwa desa kuat, negara maju. Setiap desa harus punya produk yang bisa diunggulkan. Seperti Pujon Kidul, Sanankerto, Ampeldento dan Ngijo dengan memiliki destinasi wisata," kata Bupati Malang, M Sanusi, Selasa, 11 Mei 2021.

Sanusi menjelaskan setiap desa wajib berkembang agar perekonomian meningkat dan dapat memakmurkan masyarakat. Pemkab Malang pun akan melakukan pendampingan dan mendukung penuh program tersebut demi kepentingan bersama.

"Saya yakin, semua desa punya potensi, tidak ada satu pun desa yang tidak punya keunggulan. Tinggal bagaimana caranya agar terus dipacu kembangkan. Tidak ada desa yang vakum dan gersang. Karena semua desa punya potensi kekhasan sendiri hingga desa di pinggiran," jelasnya.

Sanusi pun berpesan setiap desa harus memiliki potensi yang dapat diangkat, contohnya seperti peternakan, pertanian ataupun perikanan.

"Pemkab Malang akan terjun langsung dalam tahapan pengembangan potensi desa, serta bantuan infrastruktur juga akan digulirkan kepada desa yang berprestasi," ungkapnya

hello world!
magnifiercrosschevron-down