Tujuh Angkringan Hits di Purwokerto

potensidesa.com– Jika kamu berkunjung ke Kota Purwokerto, tak lengkap kiranya untuk mencoba tujuh angkringan hits di Purwokerto, Penasaran apa saja tujuh angkringan yang hits di Purwokerto? Yuk selidiki Kuliner yang asalnya dari Cawas Klaten ini, juga banyak dijumpai di Kota Purwokerto.

Dengan udara dingin saat malam, pas sekali untuk mencicipi hidangan angkringan macam mendoan, jahe susu, sate kulit, dan lainnya. Terutama mendoan, cemilan khas Purwokerto yang sudah mendunia.

Berikut ini beberapa angkringan di Purwokerto yang wajib kamu kunjungi. Jangan lupa ajak temen jika kamu jomblo ngenes, atau pacar baru kamu. Sekedar ngobrol atau menikmati jahe susu.

1. Angkringan Kang Mul

Angkringan ini paling hits hingga akhir zaman. Kalau kamu kuliah di Unsoed, pasti tahu dong angkringan yang lokasinya persis di pertigaan jalan Kampus. Angkringan yang sudah ada sejak zaman aktivis 1998 hingga aktivis 2015 ini, merupakan tempat paling banyak dikunjungi mahasiswa. Terutama mereka yang mengaku aktivis kampus.

Kang Mul, pemilik angkringan itu juga simbol perlawanan kapitalisme pendidikan, cieee. Mungkin karena gaulnya sama mahasiswa jadi tahu banyak soal dunia pergerakan di kampus kuning itu.

2. Sega Bandem Pasar Wage

Sekumpulan muda mudi bergerombol di sepertiga malam akhir. Mereka baru saja dugem. Mungkin mereka lapar. Mungkin mereka lelah. Satu tempat yang dituju adalah angkringan sega bandem.

Lokasinya persis di kompleks Pasar Wage Purwokerto. Tempat ini banyak didatangi pelanggan karena buka hingga dini hari. Pas bagi mereka yang kelaparan dan banyak warung makan yang sudah tutup. Namanya sega bandem, karena cocok untuk mbandem kamu yang nakal.

3. Angkringan Jenderal Soedirman

Lokasinya yang strategis, di tengah kota dan jalan utama kota ini, membuat angkringan ini banyak ditongkrongi warga segala kalangan. Menu utamanya berbagai jenis sate yang maknyus kalau dibakar.

Angkringan ini juga buka hingga malam hari. Bagi pelancong yang kemalaman sampai di Purwokerto, bisa mampir dulu di angkringan ini.

4. Pedangan

Angkringan yang juga dikenal dengan Angkringan Tade ini jualan sambel super pedas sebagai menu utamanya. Jangan pernah berani makan sambelnya jika lambung kamu bermasalah.

Tak hanya itu, angkringan yang banyak dikunjungi musisi lokal Purwokerto ini juga menyediakan CD album dari berbagai band lokal Banyumas. Lokasinya agak masuk. Lihat saja di google maps Jalan Pembimbing, timur pasar wage.

5. Angkringan Zita

Buat kamu yang fakir bandwith, terutama mahasiswa yang kehabisan paket data, bisa nongkrong di Angkringan Zita Jalan dr. Soeparno. Selain jualan gorengan yang keset di lidah, angkringan ini juga menawarkan sego kucing yang yahud.

6. Angkringan Bae

Angkringan ini lumayan ngehits. Tempatnya yang asoy membuat betah berlama-lama. Dekorasinya juga lumayan karena ilustrasinya pakai bahasa Banyumasan.

Menunya juga lengkap. Tinggal pilih antara sate-satean atau sosis berbagai jenis. Pokoknya asik deh buat nongkrong.

Baca Juga: Kopi Wandai Unggulan Kabupaten Intan Jaya

7. Angkringan Lik Suli

Angkringan ini penuh kenangan. Terutama karena penjualnya sangat ramah. Ia langsung mengenali pembelinya, terutama yang sudah langganan. Menu favoritnya, nasi bakar. Super pedes. Juga dilengkapi dengan wifi id.

Nah selamat, mencoba.

Aris Andrianto

X CLOSE
Advertisements
X CLOSE
Advertisements

Tinggalkan komentar